Thursday, July 22, 2010

Pristine.


Nissan/Datsun 240Z Fairlady.

pagi ini, ingin sedikit berteori tentang gambaran ideal tentang sepeda dikepala.

kebanyakan orang Indonesia menilai kesuksesan dan mapan dengan memiliki mobil dan rumah (mewah). saya pikir karena kita terlalu berkiblat kepada amerika. (search for life is not -always- about material things..bla..bla..bla.).
apakah saya tertarik?, pastinya. susah untuk menolak ini. tapi coba mulai sekarang dipahami. cadangan minyak bumi sudah habis. perusahaan minyak sudah sangat paham itu. jalan keluar yang mereka pilih?.

'kami akan jalankan perusahaan ini sampai tetesan terakhir, semoga ada yang bisa menemukan energi alternatif sebelum kami berakhir.' (kira-kira begitu kutipan dari PR perusahaan minyak Prancis dari yang saya lihat di Vuduciel di Metro TV).

apa yang akan kita warisi nanti?. ketergantungan?. -yang berkelanjutan-

ada lagi. ada yang sudah bisa terima dengan lapang dada tentang kemacetan jalan?. kredit murah, cician tahunan, bunga NOL persen dan tanpa DP. tawaran yang menggiurkan untuk yang sangat membutuhkan untuk transportasi ringan dan instan. hasilnya = negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, penduduknya akan tumpah dijalan pada saat jam sibuk. dan ada yang meramal di
Kompas, Jakarta akan macet total di tahun 2011-2012. (dan Indonesia masih menjadi konsumen otomotif besar di Asia tenggara!!!!). yang jelas solusi dengan pelebaran jalan ATAUPUN pemanjangan jalan tidak akan berhasil.

lalu, sudah mendeteksi adanya krisis air?. pagi-pagi, saat hendak cuci muka, yang keluar cuma setetes-setetes. untuk yang satu ini, saya terprovokasi oleh timeline twitter dari Pak Goenawan Mohamad. begini, orang Indonesia, sayang sekali dengan mainan ini. keluar rumah dengan mobil tercuci mengkilap setiap hari. lebih sering menjaga kendahan mobil dibanding dengan keadaan diri sendiri atau lingkungan. beliau membandingkan dengan negara lain yang hanya mencucinya 1-3 bulan sekali. itungannya, akan menjadi berapa banyak galon air yang dipakai untuk mencuci kendaraan?.

dan pastinya emisi karbon yang dikeluarkan ke bumi.pemanasan global itu bukan isu, itu fakta dan buktinya jelas.

masih ingin kendaraan?. jujur masih.
-masih ada harga diri sarjana yang ingin menunjukkan diri didepan orang tua-, ini alasan terbesarnya. tapi saya pribadi lebih merasa bersalah kepada lingkungan, jika saya mau egois seperti itu. naif?, itulah saya. tapi saya ingin ini sebagai point yang harus dicapai dalam hidup. di garis start ini.

semoga saya seideal sekarang dan nantinya.
semoga saya dapat menerapkannya sekarang, secepatnya. dan semoga anda bisa terprovokasi dengan uraian singkat ini.
-atau merubah mindset orangmengenai uuran kemapanan-kebahagian ini- .AMIN.

fakta lengkap tinggal anda google karena mudah dan sudah banyak.

No comments:

Post a Comment