Wednesday, August 18, 2010

Gamang

I lost my head today

seharusnya hari ini lebih baik.
tapi tidak.
tidak berjalan normal (normal itu relatif,i know).
puasa hari ke8,diawali dengan tarawih pertama yg serius,tanpa harus menahan kantuk untuk shalat isya malah membuat saya susah tidur.mungkin karena mendengar provokasi malam dradio tentang indonesia membuat saya memikirkan indonesia -kemarin indonesia merdeka-. satu sisi optimis dari mikroblog twitter dan provokasi radio,satu lagi pesimis dari koran nasional yg bahas hampir semua masalah berkarat sebanyak 10halaman.otak panas dan berjalan lambat ini harus dpaksa sign off biar bisa sahur.

sahur tidak membantu.overdosis karbohidrat dan gula lanjut langsung tidur buat badan lemah.otak yg candu aktivitas tapi malas lihat tinggi matahari.tapi ada yg harus saya kejar,jadi saya pacu sepeda dengan kecepatan diatas normal.hasilnya,hampir tertabrak dan perempuan cantik yg panik takut avanzanya tergores aduan besi las-lasan.saya teriak maaf.langsung tutup perkara walau sanggup untuk lanjut.

dirumah,orang komplain tabung gas.entah minta tukar ato beli baru ato cuma komplain tabungny bocor.orangnya sulit dimengerti dan mungkin saya tidak menangkap tujuan.ada salah paham.dan masalah tergantung.semua orang kesal.seharusnya bukan siapa yg salah tapi kenapa bisa salah dan benerin si salah.

mungkin ini puncak jenuh dari normalitas saya.bukannya mau komplain.saya nikmati kegiatan normal sehari-hari.walau resah tapi hidup.

ada ide dari koran yg saya baca tentang waktu senggang.ditulis,waktu senggang berisi kegiatan diskusi tentang kebenaran dan upaya2 menjunjungnya,berefleksi ttg pelbagai gelagat peristiwa kehidupan yg telah,sedang,dan akan ada (Fransiscus Simon,2007) dalam kompas yg lapor bahwa waktu senggang kini hilang.
saya pikir itu benar.orang dulu bersantai dengan tukar pendapat,diskusi tentang sesuatu.sekarang,baru saya sadari kebutuhan itu setelah saya lulus sarjana.

yang terjadi hari ini adalah kebutuhan akan waktu senggang.luapan pikirin atas apa yg terjadi,yang dbaca,yg didengar.juga tentang apa yg harus dbaca,dlihat,dcerna,dan dbenarkan. just for the shake of my brain and if im lucky my soul too.
semoga itu terjadi secepatnya.

hari ini masih gamang.berusaha tidak lihat tivi tapi berita tetap tersampaikan.

selamat ulang tahun indonesia,damn i love you full even your president so narcistic and unaware.

No comments:

Post a Comment